Cara Membuat Desain Logo

3 Alasan Memilih CorelDraw Daripada Menggunakan Adobe Illustrator Untuk Membuat Desain Logo

Konteslogo.net - Membuat logo merupakan hal yang sudah biasa bagi anda yang sudah mengikuti kontes desain logo online, namun saya yakin bagi anda yang baru saja terjun dalam dunia desain logo, pastilah ada beberapa pertanyaan mengenai perbedaan serta baik mana sih Coreldraw dan Adobe illustrator untuk menciptakan sebuah logo. pertanyaan itu juga pernah saya alami dulu pertma kali saya ikut dalam kompetisi desain logo online, saya sring melihat desain dari desainer lain begitu baik dalam grafis serta penyajian mockup untuk presentasi desain sangat mengagumkan. dan bahkan saya dulu juga tidak tau kenapa kog desain logo bisa di aplikasikan pada tampilan timbul seperti pada papan kayu, kemudian pada kartunama dan lainya.

Pengguna Adobe illustrator di Eropa dan Amerika lebih banyak


Nah, pada bagian ini saya memberikan alasan kepada anda mengenai kenapa saya lebih memilih menggunakan coreldraw daripada menggunakan adobe illustrator, memang dari fakta yang saya dapatkan bahwa adobe illustrator lebih unggul dari segi colouring atau warna, dan bahkan di amerika dan eropa, pengguna coreldraw kalah jauh, untuk pengguna adobe illustrator lebih banyak sampai 10 kali di banding dengan pengguna corel, namun bagi saya masih ada kelebihan yang bisa mengalahkan adobe illustrator dalam membuat logo terutama logo vector. anda bisa melihat perbandinganya pengguna adobe illustrator dan coreldraw di amerika, united states. saya menggunakan google planner untuk membuktikan ini.

gambar diatas merupakan pengguna adobe illustrator

gambar diatas merupakan pencarian dari pengguna coreldraw

Dari bukti gambar diatas, anda sebagai pengguna coreldraw tetap jangan kuatir, pernyataan saya akan bisa memberikan sedikit ketenangan anda sebagai desainer pemula untuk menentukan arah yang lebih baik agar dapat lebih mudah memenangkan kontes desain logo.

3 Alasan Memilih CorelDraw Daripada Menggunakan Adobe Illustrator

Alasan yang pertama kenapa saya lebih senang menggunakan coreldraw ketimbang adobe illustrator dalam membuat desain logo adalah, 

1. Lebih cepat, saya pengguna corel, namun saya juga bisa menggunakan adobe illustrator serta adobe photoshop, perlu anda ketahui bahwa coreldraw dengan tampilan yang sederhana dalam menu yang ada serta penataan tool yang mudah di ingat, akan membuat pengerjaan desain logo lebih cepat karena penataan layout tidak rumit, tanpa memeperdulikan penataan layer, berbeda dengan menggunakan adobe illustrator yang lebih mirip dengan adobe photoshop.

2. Ada tool penting, ada beberapa tool penting yang dimiliki coreldraw, misalnya Snap to object nya yang sangat bermanfaat dalam membuat logo lebih presisi, dengan tool tersebut lagi-lagi kecepatan dalam proses saya lebih memilih coreldraw

3. Kesamaan pengguna di indonesia,  bagi anda yang tinggal di indonesia tentunya tau bahwa ketika anda akan melakukan percetaakan baik undangan ataupun kaos dan sebagainya, banyak dari merika penyedia jasa percetakan yang menggunakan coreldraw.

Dan hanya kesimpulan saja agar lebih memantapkan menggunakan coreldraw, jika anda salah satu desainer grafis di 99designs anda juga pernah tau ada beberapa akun 99designs yang submit desain hingga ribuan desain dan ratusan desain dalam satu waktu dalam sepekan. saya yakin jika mereka menggunakan adobe illustrator maka tidak akan mampu, namun ketika saya pelajari ternyata bombber-bomber desain logo tersebut adalah pengguna corel draw dari indonesia dan india. perlu anda tau saja bahwa winning desain yang mereka dapatkan tidak sedikit dalam satu 1 bulan pada masa itu, bisa 5-10 kali kemengan dan bisa di kalkulasi saja, jika setiap desain itu $200, maka sekitar $1000- $2000 dalam satu bulan atau jika dirupiahkan sekitar 12.000.000 sampai 25.000.000 dalam satu bulan jika dollar itu sekitar 12.500

tags: alasan memilih coreldraw

Artikel Membuat Logo Lainnya :

Copyright © 2015 Membuat Logo | Design by Bamz